Pages

Sakit Kepala Saat Datang Bulan

Sakit Kepala Saat Datang Bulan

 Obat Mani Encer dan Sedikit
Sakit Kepala Saat Datang Bulan,- Saat datang bulan, berbagai keluhan dirasakan oleh tubuh wanita, mulai dari nyeri perut, mual, hingga sakit kepala. Kondisi ini sebenarnya wajar, tapi gejalanya masih bisa dikurangi dengan cara-cara alami.

Sakit kepala, migrain dan menstruasi bagai terikat bersama dalam simpul yang ketat. Wanita mengalami lebih banyak sakit kepala karena memiliki lebih banyak hormon yang kadarnya terus berfluktuasi.

Tepat sebelum Anda mengeluarkan darah menstruasi, tingkat estrogen dalam tubuh turun sangat rendah. Hal inilah yang memicu serangan migrain atau saki kepala. Hal ini terbukti karena selama kehamilan, sakit kepala 'hantu' ini akan menghilang. Kondisi ini terjadi karena kadar estrogen dan progesteron selalu tinggi selama masa kehamilan, seperti dikutip dari Boldsky.

Menstruasi juga menyebabkan retensi air dalam tubuh. Kondisi ini akan meningkatkan semua jenis rasa sakit dan nyeri, dan sakit kepala bukan merupakan pengecualian. Ini bisa menjadi alasan lain untuk sakit kepala berdenyut selama menstruasi.

Bagaimana mengobatinya?

Sakit kepala menstruasi tidaklah mengancam nyawa, meski menimbulkan gejala yang menjengkelkan. Jadi sebaiknya hindari obat penghilang rasa sakit untuk menyembuhkan sakit kepala ini. Cobalah beberapa cara alami yang bisa meredakan sakit kepala saat menstruasi.

1. Makan makanan kaya estrogen

Tingkat estrogen mulai drop satu atau dua hari sebelum wanita mulai pendarahan menstruasi. Jadi konsumsilah makanan kaya estrogen, seperti udang dan jamur, beberapa hari sebelum menstruasi jatuh tempo.

2. Anti-diuretik

Retensi air dalam tubuh adalah salah satu alasan yang mungkin memperburuk rasa sakit Anda. Jadi hindari diuretik seperti garam dan konsumsi makanan anti-diuretik sebagai gantinya. Ini akan mengurangi retensi air dalam tubuh Anda.

3. Minum cukup air

Dehidrasi hanya akan membuat keadaan menjadi lebih buruk. Jadi hindari konsumsi kopi dan teh. Minumlah banyak air dan cairan untuk menjaga diri tetap terhidrasi.