Pages

Vertigo Bisa Sebabkan Stroke

Vertigo Bisa Sebabkan Stroke

 Obat Mani Encer dan Sedikit
Vertigo Bisa Sebabkan Stroke,- Sebagian dari kita mungkin pernah merasakan sakit kepala. Akan tetapi pernahkah Anda mengalami sakit kepala disertai rasa mual, seolah-olah berputar, pandangan terasa berat dan bahkan hilang keseimbangan? Bila demikian, Anda patut curiga terserang penyakit vertigo yang juga dapat membuat pingsan penderitanya. Lantas, apa sebenarnya vertigo? Berbahayakah?

Istilah vertigo biasa dikenal oleh orang awam sebagai penyakit pusing tujuh keliling. Kata vertigo berasal dari bahasa Latin, yaitu vertere, yang dalam bahasa Indonesia berarti ketidakmampuan tubuh untuk menjaga keseimbangan yang disebabkan adanya sensasi berputar antara diri dengan lingkungan atau sebaliknya.

Menurut dr. Fritz Sumantri Usman Sr.SpS.,FINS, Neurologist dan Interventional Neurologist dari RSUP Fatmawati, vertigo dibagi menjadi dua, yaitu: vestibular dan non vestibular. Vestibular adalah vertigo yang timbul sehingga menyebabkan gangguan keseimbangan yang ada dalam telinga hingga batang otak (contohnya, tubuh serasa oleng). Sementara non vestibular adalah vertigo yang timbul akibat gangguan organ-organ keseimbangan seperti mata dan otak kecil (contohnya pandangan menjadi kabur).

Senada dengan de. Fritz, dokter spesialis syaraf dari Rumah Sakit Medika Permata Hijau, dr. Nadia Husein, SpS mengatakan bahwa penyakit vertigo disebabkan karena gangguan keseimbangan telinga bagian dalam (vestibular) atau bisa juga gangguan keseimbangan pada otak. Pada kondisi umum, vertigo yang menimbulkan ilusi gerak atau sesuatu yang berbayang yang disebabkan oleh gerakan kepala bila diputar ke kiri atau ke kanan secara mendadak termasuk sebagai vertigo ringan.

Gejala. Anda perlu waspada pada gejala penyakit vertigo. Misalnya penderita akan merasakan sensasi gerakan seperti berputar, mual dan perasaan ingin muntah, gerakan mata yang abnormal, muncul keringat dingin, serta mengalami kesulitan berjalan karena efek sensasi gerakan berputar yang ditimbulkan.

Secara garis besar, terdapat beberapa jenis vertigo berdasarkan penyebabnya. Yakni, vertigo epilepsi yaitu pusing yang mengiringi atau terjadi sesudah serangan ayan atau kliyengan. Vertigo laryngea yaitu pusing karena serangan batuk. Vertigo nocturna yaitu rasa seolah-olah akan terjatuh pada permulaan tidur. Vertigo ocularis yaitu pusing karena penyakit mata khususnya karena kelumpuhan atau ketidakseimbangan kagiatan otot-otot bola mata. Vertigo rotatoria yaitu pusing dan seolah-olah semua di sekitar badan berputar-putar.

dr. Fritz menambahkan, benign paroxsymal positional vertigo merupakan jenis vertigo yang sering terjadi di Indonesia, yang terjadi secara mendadak dan berlangsung kurang dari satu menit. Biasanya terjadi akibat perubahan posisi kepala (misalnya ketika penderita berbaring, bangun, berguling di atas tempat tidur atau menoleh ke belakang). "Tiba-tiba bangun tidur langsung pusing. Bila posisi penderita sering tidur miring ke kiri, maka saat berbalik ke arah kanan, maka akan timbul rasa pusing. Begitu juga sebaliknya", ujar dr. Fritz.

Vertigo jenis ini dinilai mengerikan karena sifatnya yang berkelanjutan, akan tetapi tidak berbahaya karena akan hilang dengan sendirinya, dalam beberapa minggu atau bulan dan tidak dapat menimbulkan penyakit berbahaya, seperti stroke. Gangguan ini tidak disertai hilangnya pendengaran dan telinga berdenging. "Yang ditakutkan adalah vertigo yang terjadi karena aliran darah ke otak kecil terganggu. Ada penyempitan dipembuluh darah sehingga otak kecil kurang mendapatkan suplai darah. Itu bisa bahaya jika tidak ditangani serius bakalan pusing terus menerus dan menimbulkan stroke", tutur dr. Fritz.

Pemasangan Cincin. Untuk menghindari terkena penyakit stroke, lakukan pemeriksaan dini dengan mengecek pembuluh darah yang menuju ke otak. Apakah terdapat penyempitan atau tidak. Jika ditemukan penyempitan, dokter biasanya merekomendasikan untuk melakukan tindakan pemasangan cincin atau stent. Pembuluh darah yang mengalami penyempitan lebih dari 50%, wajib dipasangi cincin. Pemasangan cincin tergantung dari pembuluh otak mana yang akan dipasang. Setelah cincin dipasang, otomatis pembuluh darah dilebarkan kembali dan secara perlahan vertigo akan berkurang, bahkan menghilang. Risiko efek samping pasca-pemasangan juga sangat kecil dan pelaksanaan pemasangan cincin memakan waktu hanya satu sampai dua jam.

Akan tetapi, apabila penyempitan kurang dari 50%, biasanya dokter akan memberikan obat-obat tertentu. Perlu diingat bahwa pemberian obat bukan untuk menghilangkan penyempitan, melainkan untuk melancarkan peredaran darah menuju otak agar relatif lebih lancar. Karen aliran darah menuju otak tidak akan bisa lancar 100%. Penyempitan pembuluh darah tidak bisa dihilangkan hanya menggunakan obat dan tidak ada obat yang dapat mengikis penyempitan pembuluh darah dalam otak.

Sebelum cincin dipasang dokter biasanya akan melakukan kateterisasi otak. Mekanismenya adalah sebuah kateter dimasukkan ke dalam arteri. Kateter tersebut akan menunjukkan atau mendeteksi apakah terjadi penyumbatan dalam pembuluh darah di otak atau tidak. "Pemeriksaan dengan CT-Scan atau MRI tidak cukup dan harus dilakukan kateterisasi otak", kata dr. Fritz.

Pencegahan.

Lebih baik mencegah daripada mengobati. Oleh karena itu dr. Nadia menyarankan agar melakukan pengaturan diet dengan mengonsumsi makanan rendah garam, mengubah gaya hidup dengan mengurangi stres, menghindari makanan dan minuman yang mengandung kafein, alkohol, tidak merokok, rajin berolahraga dan bila memang sudah terdeteksi mengidap penyakit vertigo, sebaiknya rutin mengonsumsi obat yang diresepkan dokter secara teratur. Dan juga anda bisa mengkonsusmi Obat Vertigo dari Ace Maxs terbuat dari 100% bahan-bahan alami telah terdaftar di BPOM TR 142 680 331 sehingga anda tidak perlu ragu untuk bisa merasakan khasiatnya. Segera pesan sekarang juga "BARANG SAMPAI BARU BAYAR".

CARA PEMESANAN ACE MAXS

Keuntungan Memesan Di Tempat Kami

  • Dapatkan Produk Ace Maxs Asli dengan kualitas Terbaik dengan Harga Paling Murah hanya di Agen Kami
  • Produk Ace Maxs yang kami jual adalah 100% asli yang terbuat dari Kulit Manggis dan Daun Sirsak dengan Kualitas terbaik
  • Ace Maxs yang kami jual Hanya tersedia di Agen Kami, TIDAK DIJUAL DI APOTIK MANAPUN.
  • Obat Herbal Ace Maxs adalah Produk Halal, dan sudah terdaftar secara resmi di BPOM TR 142 680 331, Sehingga sangat aman untuk anda konsumsi serta tanpa efek samping sedikitpun
  • Kami tegaskan kepada anda, bahwa hanya kami satu satunya Agen Ace Maxs yang memberikan pelayanan “Pengiriman barang terlebih dahulu, setelah barang sampai baru anda transfer pembayaran”. (Ini Khusus untuk pemesanan Ace Maxs dibawah 3 botol).

Cukup Kirim SMS dengan Format Pemesanan :

 Obat Mani Encer dan Sedikit
AC-MLN : Jumlah Pemesanan : Nama Lengkap : Alamat Lengkap : No Telp

Kirim ke
082.126.444.770

Contoh:
AC-MLN : 6 botol : Maulana Muldan Kameswara : Jl.Paseh Gg Rangsang No.23 RT/RW 04/04 Kel. Tuguraja Kec. Cihideung Kota Tasikmalaya 46125 : 085223222xxx


Ingat!! Cantumkan AC-MLN dalam SMS anda untuk mempermudah proses pelayanan kami. "BARANG SAMPAI BARU BAYAR"

Daftar Harga Ace Maxs

Pembelian

Harga Retail

Discount

Ongkos kirim

Harga Net

1 btl 350ml
Rp.220.000,-
-
Sesuai Tarif Tiki Jne *
Rp.220.000,-
2 btl 350ml
Rp.440.000,-
Rp. 10.000,-
Sesuai Tarif Tiki Jne *
Rp.430.000,-
3 btl 350ml
Rp.660.000,-
Rp. 30.000,-
Sesuai Tarif Tiki Jne *
Rp.630.000,-
6 btl 350ml
Rp. 1.320.000,- Rp. 160.000,-
Sesuai Tarif Tiki Jne *
Rp. 1.160.000,-

Konsultasi kesehatan hubungi : 085.220.295.364

Cara Pembayaran

Setalah anda mengirim format sms pemesanan seperti contoh diatas, kami akan langsung membalas dengan jumlah yang harus di transfer beserta no rekening. Atau anda bisa lihat daftar No.Rekening Kami Untuk Transfer Pembayaran dibawah ini:

Nama pemilik rekening Nomer rekening Bank
Acep Suherman,SE 054-069-5113 Bank BCA KCU Tasikmalaya
Acep Suherman,SE 0100-01-05459-3504 Bank BRI Cab. Tasikmalaya
Acep Suherman,SE 131-00-0796705-4 Bank Mandiri KCP Tasikmalaya Mustofa
Acep Suherman,SE 0196660235 Bank BNI KCP Siliwangi Tasikmalaya
Acep Suherman,SE 0520227708 Bank Syariah Mandiri